Menanti 14 Tahun, Venus Williams Akhirnya Tembus Semifinal Australia Open 2017

Ekspresi kemenangan Venus Williams usai melangkah ke semifinal Australia Open 2017 (Foto: Jason Reed/Reuters)

Ekspresi kemenangan Venus Williams usai melangkah ke semifinal Australia Open 2017 (Foto: Jason Reed/Reuters)

MELBOURNE – Setelah menanti selama 14 tahun, akhirnya Venus Williams melangkahkan kakinya kembali di semifinal Australia Open 2017 setelah mengalahkan Anastasia Pavlyuchenkova, dua set langsung. Williams memastikan diri melaju ke semifinal usai menundukkan Pavlyuchenkova dengan skor akhir 6-4 dan 7-6(3).

Semifinal Australia Open terakhir yang dijajal Williams terjadi pada 2003. Bahkan saat itu, ia berhasil menembus final dan takluk dari tangan sang adik Serena Williams.

Williams yang kini menginjak usia 36 tahun itu, menjadi petenis wanita tertua yang berhasil menembus semifinal Australia Open. Petenis asal Amerika Serikat tersebut senang dirinya bisa melangkah sejauh ini.

“Astaga, saya sangat gembira sekali. Saya ingin melangkah lebih jauh lagi. Saya sangat senang bisa berada di posisi ini,” ungkap Williams, saat diwawancara usai pertandingan di lapangan.

Bukan tidak mungkin, partai ulangan final 2003 akan terjadi kembali. Pasalnya, sang adik kini masih bertahan di Australia Open 2017 dan akan menjalani laga perempatfinal esok hari.

(fmh)