Maverick Vinales Sudah Biasa dengan Tekanan di MotoGP

Maverick Vinales (Foto: Twitter resmi Movistar Yamaha)

Maverick Vinales (Foto: Twitter resmi Movistar Yamaha)

MADRID – Pembalap asal Spanyol, Maverick Vinales, mengaku sudah terbiasa dengan tekanan yang ia hadapi pada balapan MotoGP. Pada musim 2017, Vinales akan banyak mendapat sorotan publik. Ia tentu diharapkan dapat tampil baik di MotoGP seperti musim lalu.

Pada 2016, Vinales mampu menunjukkan taringnya. Top Gun –julukan Vinales– mampu membuktikan dirinya bisa bersaing dengan para seniornya. Di musim ini, ia akan memperkuat juara tim terbaik MotoGP 2016 yakni Yamaha.

“Soal tekanan, saya selalu bekerja sangat baik dengan tekanan. Biasanya saya bisa melakukan balapan terbaik saya,” ungkap Vinales, mengutip dari Motorsport, Selasa (24/1/2017).

“Memang itu aneh tapi dengan tekanan saya bekerja lebih baik, karena saya tahu memiliki tujuan yang harus dicapai dan saya merasa termotivasi,” tambahnya.

Di Yamaha, Vinales dipercaya menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang memutuskan hengkang dari Yamaha dan hijrah ke Ducati. Vinales pun diharapkan bisa menjadi yang terdepan bersama rekan satu timnya, Valentino Rossi.

(fmh)