Pemain Asing Bawa Pengaruh Besar bagi Tim di Seri Pertama IBL 2017

Seri pertama IBL 2017 di Surabaya (Foto: laman resmi IBL)

Seri pertama IBL 2017 di Surabaya (Foto: laman resmi IBL)

SURABAYA – Kehadiran pemain asing di Indonesian Basketball League (IBL) 2017 memiliki dampak besar bagi beberapa tim yang bertanding di seri pertama Surabaya pada 20-22 Januari 2017 di Gor Kertajaya Indah, Surabaya. Kejutan besar terjadi saat NSH setelah menang atas W88.news Aspac.

NSH berhasil menang tipis atas Aspac dengan skor 79-67. Kemenangan itu tak lepas dari peran pemain asing NSH, Gary Jacobs, yang mencetak 26 angka dalam pertandingan itu.

“Pemain asing memang sangat berperan bagi kami. Aspac tak bisa mengantisipasi Jacobs. Nate Barfield juga bermain bagus,” ungkap pelatih NSH, Mayckel Ferdinandus, mengutip dari situs resmi IBL, Senin (23/12/2017).

Hal itu juga dirasakan kubu Pacific Caesar. Pada musim sebelumnya, tim asal Surabaya itu hanya memetik sekali kemenangan. Namun di seri pembuka ini saja, Pacific mencatatkan dua kemenangan atas NSH dan Hangtuah Sumsel. Kemenangan itu pun tak lepas dari peran Kevin Loiselle dan David Seagers.

“Mereka tak hanya bagus di lapangan tetapi juga mampu mengangkat mental pemain lokal di saat latihan. Keduanya mampu bermain secara tim,” ungkap pelatih Pacific, Bisih.

(fmh)