Jorge Lorenzo Malas Ungkit Keterpurukan Valentino Rossi Bersama Ducati

BOLOGNA - Juara dunia  tiga kali MotoGP, Jorge Lorenzo, yang kini membela panji Ducati Corse mengaku malas membanding-bandingkan diri dengan prestasi Valentino Rossi saat membela pabrikan Italia tersebut di MotoGP 2011 dan 2012. Pernyataan Por Fuera ini dimuat RACER.

Menurut Lorenzo, performa buruk Rossi kala itu terjadi dalam situasi yang berbeda dan Lorenzo yakin situasi tersebut tak lagi berlangsung di Ducati.

Seperti diketahui, Rossi pergi ke Ducati pada awal musim 2011 untuk menggantikan Casey Stoner yang cabut ke Repsol Honda. Sayang, The Doctor gagal mengembangkan motor Desmosedici. Rider kebanggaan Italia itu juga hanya meraih tiga podium dan tak meraih satupun kemenangan selama dua musim.

Menjalani dua musim buruk di Ducati pun membuat Rossi memutuskan comeback ke Yamaha pada 2013. Nah, kini giliran Lorenzo yang mencoba peruntungannya di Ducati. Setelah sembilan musim memperkuat Tim Garputala, Por Fuera akan mencoba meraih gelar juara dunia bagi pabrikan yang bermarkas di Bologna, Italia tersebut.

"Target saya bukan untuk mencoba dan memperbaiki hasil yang diraih Vale. Periode Vale adalah masa-masa berbeda, dengan orang-orang berbeda pula di Ducati. Memang tidak semua, namun banyak orang berbeda yang kini bekerja di sana. Saat ini motor mereka juga sudah berubah, bannya berbeda pula," ucap Lorenzo.

"Ducati yang sekarang merupakan tim yang benar-benar berbeda. Pembalapnya juga sudah berganti, dan respons kami berbeda-beda pula. Saya takkan melakukan perbandingan apa pun. Saya takkan membanding-bandingkan diri dengan yang sudah lewat, dan saya takkan menaruh perhatian pada apa yang sudah terjadi di masa lalu," urai rider berkebangsaan Spanyol itu.

(Ram)