BDRC Konfirmasi Mengenai Masa Depan Sirkuit Silverstone

LONDON – Perkumpulan para pembalap (BDRC) telah membantah laporan yang menyatakan mengundurkan diri dari Formula One (F1) usai musim 2019. Rumor tersebut beredar luas sejak kemelut yang terjadi dalam tubuh pengelola sirkuit dengan para petinggi F1.

Sebuah media lokal Inggris melaporkan bahwa BDRC mengaku Silverstone terancam keluar dari perlombaan akibat konflik yang terjadi. Namun saat ini BDRC merilis pernyataan resmi yang menilai pernyataan tersebut hanyalah sebuah spekulasi yang keliru.

“Kami akan mempertimbangkan selama enam bulan ke depan jika kami harus memberikan pemberitahuan niatan kami untuk melaksanakan klausul istirahat dalam kontrak kami pada akhir 2019,” terang ketua BDRC, John Grant, menyadur dari Sportsmole, Minggu (22/01/2017).

“Saat ini belum ada keputusan yamng dibuat hingga pertengahan Juli 2017. Tujuan kami adalah untuk melestarikan Grand Prix Silverstone selama bertahun-tahun yang akan datang. Namun kami baru bisa melakukan ini jika terdapat ekonomi yang masuk akal,” imbuhnya.

(lsk)