Ducati Luncurkan Motor Anyar untuk MotoGP 2017

Lorenzo dan Dovi saat memperkenalkan motor Ducati. (Crash.net)

Lorenzo dan Dovi saat memperkenalkan motor Ducati. (Crash.net)

BOLOGNA – Ducati benar-benar serius menyiapkan motor untuk tampil di MotoGP 2017. Pada Jumat (20/1/2017), pabrikan asal Italia itu meluncurkan Ducati GP17 di Kota Bologna.

Selain dihadiri para petinggi Ducati macam Gigi Dall'igna (manajer tim) dan Paolo Ciabatti (Direktur Olahraga), hadir juga Jorge Lorenzo. Bersama Andrea Dovizioso, X-Fuera –julukan Lorenzo– akan bahu-membahu membawa Ducati berada di tingkat teratas.

Kembali ke motor. Dari segi desain, tak ada perubahan drastis yang dialami GP17 ketimbang GP16. Perbedaan yang paling mendasar ialah ketiadaan winglet (sayap kecil) di samping motor. Hal itu karena Dorna selaku penyelenggara MotoGP melarang penggunaan winglet untuk MotoGP 2017.

Nantinya, Lorenzo dan Dovi –sapaan akrab Dovizioso– akan menjajal motor anyar Ducati pada tes pramusim yang dilangsungkan di Sirkuit Sepang Malaysia pada 30 Januari hingga 1 Februari 2017.

“Kami optimistis dengan motor baru yang kami miliki. Selain itu kami juga memiliki dua jagoan dalam diri Lorenzo dan Dovizioso,” ujar Dall’Igna mengutip dari Wheels 24, Jumat (20/1/2017).

(Ram)