Rosberg Pensiun, Dominasi Mercedes di F1 Bakal Berakhir

Nico Rosberg (Foto: AFP)

Nico Rosberg (Foto: AFP)

LONDON – Keputusan pensiun yang dilayangkan Nico Rosberg memang mengejutkan banyak kalangan. Terlebih, keputusan tersebut diambil Rosberg tidak berselang lama setelah ia dinobatkan sebagai juara dunia Formula One (F1) musim 2016.

Situasi tersebut membuat banyak yang menantikan kiprah Tim Mercedes di F1 2017. Banyak yang berpendapat bahwa pensiunnya Rosberg takkan mempengaruhi dominasi Mercedes, namun tak sedikit yang berkata sebaliknya.

Terlebih alih-alih menggaet pembalap papan atas, Tim Mercedes justru memilih Valtteri Bottas sebagai suksesor Rosberg. Yang mana Bottas sendiri memang tidak memiliki rekan jejak yang apik selama berkiprah di F1.

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu legenda F1, Martin Brundle, memberikan tanggapannya. Ia percaya bahwa pensiunnya Rosberg bakal memberikan dampak besar terhadap kiprah Tim Mercedes di F1 2017.

“Mercedes akan berada di posisi yang sulit saat ini. asalah ini masih bisa mempengaruhi mereka di beberapa musim mendatang. Namun, di akhir musim tahun ini, semuanya akan menjadi menarik,” ucap Brundle, seperti dikutip dari Autosport, Jumat (20/1/2017).

(mrh)