Niki Lauda: Mercedes Selalu Memiliki Pembalap Top

BRACKLEY – Selama tiga musim terakhir, Mercedes AMG selalu menghadirkan dua pembalap top. Hasilnya, tiga gelar juara dunia selalu mampir di tim pabrikan asal Jerman tersebut.

Lewis Hamilton sangat erat disandingkan dengan kesuksesan Silver Arrows-julukan Mercedes. Ia telah mengoleksi tiga gelar juara dunia yaitu pada 2008, 2014, dan 2015.

Namun dalam sebuah tim besar selalu menghadirkan persaingan antar pembalap. Musim 2016, giliran Nico Rosberg keluar sebagai juara. Pembalap berpaspor Jerman itu bahkan sering terlibat persaingan ketat dengan Hamilton.

Karena itu, Direktur Non Eksekutif Mercedes, Niki Lauda, melihat Mercedes sangat ketat memberlakukan drivernya. Kehilangan Rosberg memang pukulan berat bagi mereka, namun datangnya Valtteri Bottas diharapkan mampu menciptakan kembali persaingan itu.   

“Kami mencari pembalap yang cocok dengan tim ini. Hingga saat ini, kami selalu memiliki dua pembalap top, yang dapat bersaing memperebutkan gelar juara dunia. Nico dan Lewis adalah contoh terbaik dari hal itu. Mereka selalu bersaing dengan ketat,” ujar Lauda mengutip dari Motorsport, Rabu (18/1/2017).

(fmh)