Valtteri Bottas Resmi Jadi Pembalap Mercedes

Valtteri Bottas menandatangani kontrak Mercedes bersama Toto Wolff (Foto: Mercedes)

Valtteri Bottas menandatangani kontrak Mercedes bersama Toto Wolff (Foto: Mercedes)

BRACKLEY – Mercedes AMG resmi mendaulat pembalap asal Finlandia, Valteri Bottas, menggantikan posisi juara dunia Formula One (F1) untuk F1 2017. Hal itu dikonfirmasi setelah Bottas mendapat persetujuan dari Williams untuk bergabung bersama The Silver Arrows -julukan Mercedes.

Bos Mercedes Toto Wolff, mengonfirmasi hal tersebut lewat laman resmi Mercedes pada Selasa (17/1/2017) WIB. Wolff pun percaya akan kemampuan Bottas untuk membawa Mercedes berjaya sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kami memiliki kepercayaan terhadap kemampuan Valtteri dan ini salah satu alasan mengapa dia kami tetapkan menjadi pembalap kami di musim ini,” ungkap Wolff, mengutip dari laman resmi Mercedes, Selasa (17/1/2017).

Setelah 45 hari sejak Rosberg mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari F1, akhirnya The Silver Arrows mengambil keputusan tersebut. Selama enam minggu melakukan evaluasi, berdiskusi dan negosiasi, jawaban itu secara resmi mendapat konfirmasi.

Sebelumnya beredar nama Bottas menjadi kuat sebagai kandidat utama, setelah pihak Williams rela melepas pembalap Finlandia itu bergabung bersama Mercedes. Selain itu pesaing utamanya yakni Pascal Wehrlein pun telah terlebih dahulu bergabung bersama Sauber.

(Ram)