Sambut Musim 2017, Pirelli Hadapi Masalah Baru

ROMA – Direktur Pirelli, Paul Hemberly, akan segera mengambil langkah untuk menyelesaikan segala masalah yang ditemukan Pirelli untuk memulai musim 2017. Ia menegaskan membutuh beberapa waktu sebelum sesi uji coba dilaksanakan.

Pria berkebangsaan Inggris tersebut menegaskan Pirelli sedang bekerja keras untuk menemukan formula yang tepat untuk ban baru mereka. Pasalnya mereka harus menciptakan ban yang lebih besar dan lebar untuk memulai musim ini.

Mereka juga mendapatkan dukungan dari sejumlah tim-tim besar seperti, Mercedes, Ferrari dan Red Bull. Mereka memberikan pinjaman mobil untuk melakukan sesi uji coba senyawa baru pada ban Pirelli.

“Masalah yang kami hadapi adalah kami memiliki catatan waktu lima detik lebih lambat dari apa yang kami lihat ketika melaju di Barcelona,” tutur Hemberly, sebagimana disadur Sportsmole, Sabtu (14/01/2017).

Ini merupakan sebuah tugas yang cukup berat bagi pemasok ban asal Italia tersebut. Pirelli harus segela menyelesaikan masalahnya sebelum Grand Prix pertama musim ini dimulai di Melbourne pada 26 Maret 2017.

(lsk)