Bos McLaren Puji Kerja Keras Timnya Sebelum Mentas di F1 2017

Fernando Alonso dan Jenson Button (Foto: ESPN)

Fernando Alonso dan Jenson Button (Foto: ESPN)

WOKING – Direktur Eksekutif McLaren, Zak Brown, mengaku optimistis jelang gelaran Formula One (F1) yang akan bergulir pada Maret 2017. Menurutnya, McLaren mampu tampil lebih baik dibandingkan musim sebelumnya.

Keyakinan ini bersumber dari peningkatan yang signifikan dari mesin mobil yang digunakan pada mobil balap musim mendatang. Bahkan, Brown memuji kerja keras timnya bersama Honda untuk meningkatkan performa mesin mobil balapnya.

“Kami telah melihat penampilan mobil yang cukup baik. Tentu kami senang dengan kemajuan besar yang diberikan Honda,” ujar Brown, mengutip dari GP Update, Jumat (13/1/2017).

“(Direktur Pengembangan Mesin) Eeric Boullier dan (Direktur Keuangan) John Cooper menghabiskan banyak waktu di Jepang, mereka telah bekerja dengan baik dan berusaha keras untuk menemukan mesin baru mobil,” lanjutnya.

Musim depan, McLaren harus kehilangan Jenson Button yang memutuskan untuk pensiun usai F1 2016. Posisi Button akan digantikan Stoffel Vandoorne yang akan berduet dengan pembalap asal Spanyol, Fernando Alonso.

(fmh)