McLaren Belum Putuskan Tanggal Peluncuran Mobil

Tim McLaren (Foto: AFP)

Tim McLaren (Foto: AFP)

WOKING – Tim McLaren masih bingung untuk menentukan tanggal peluncuran mobil balap yang akan digunakan pada Formula One (F1) 2017. Namun, menurut Direktur Eksekutif McLaren, Zak Brown, tim yang bermarkas di Inggris tersebut berencana memperlihatkan mobilnya pada publik tepat sebelum sesi pengetesan pramusim F1 2017.

Sesi pengetesan sendiri akan dilaksanakan sebanyak dua kali di Barcelona pada 27 Februari-2 Maret 2017 dan 7-10 Maret 2017.

Namun, banyak pihak yang menyarankan McLaren untuk mengunci tanggal peluncuran mobil pada 19 Februari 2017. Sebab, hal tersebut menjadi sebuah keuntungan bagi McLaren agar lebih dulu memperkenalkan mobilnya dibanding keempat pesaingnya yang lain yakni Renault, Force India, Mercedes, dan Ferrari.

Sebab, Renault telah mengunci 21 Februari 2017 sebagai tanggal peluncuran mobil, yang kemudian diikuti oleh tiga pabrikannya lainnya.

“Kami baru saja melihat mobil yang akan digunakan musim depan. Saya pikir fans akan bersemangat untuk melihat bentuk mobil, baik secara teknis dan visual,” ujar Brown, mengutip dari GP Update, Jumat (13/1/2017).

“Kami berencana untuk melakukannya tepat sebelum tes Spanyol, sehingga kami berpikir akan melakukannya di akhir Februari,” lanjutnya.

“Saya belum berpikir untuk menentukan satu tanggal yang tepat. Tapi kami telah melihat apa yang akan kami gunakan musim depan. Kami sangat gembira untuk masa depan,” pungkasnya.

(fmh)