Max Verstappen Sangat Siap Jadi Juara Dunia F1 2017

Max Verstappen (Remko De Waal/AFP)

Max Verstappen (Remko De Waal/AFP)

HASSELT – Pembalap asal Belanda, Max Verstappen, mengaku sangat siap menjadi juara dunia Formula One (F1) 2017 di usianya yang masih 19 tahun. Hal tersebut ia ungkapkan dengan penuh keyakinan.

Verstappen yakin bersama Red Bull impiannya itu dapat diwujudkan. Sebab, dirinya sudah siap bersaing merebut gelar juara sejak dua tahun lalu.

“Saya sudah siap sejak race pertama saya di 2015 bersama Toro Rosso,” ungkap Verstappen, mengutip dari Sportsmole, Jumat (13/1/2017).

Pada 2015, Verstappen memulai debutnya bersama Toro Rosso dan duduk di posisi ke-12 klasemen akhir pembalap. Pada 2016, ia mengawali F1 bersama Toro Rosso, namun pada race kelima Verstappen ditarik Red Bull dan menggantikan posisi Daniil Kvyat.

Pada race kelima di GP Spanyol (Sirkuit Catalunya), Verstappen secara mengejutkan keluar sebagai pemenang. Hal tersebut membuat prestasinya terus menanjak dengan beberapa kali menduduki podium, meski tak meraih kemenangan kembali.

“Jika mendapatkan mobil bagus, balapan akan lebih mudah dan jika saya sudah memiliki mobil bagus, saya tahu saya akan mencetak kemenangan secara yakin,” tambahnya.

(fmh)