Daniil Kvyat Perlu Tingkatkan Percaya Diri Bersama Toro Rosso

Daniil Kvyat perlu tingkatkan kepercayaan diri (Foto: Peter Fox/AFP)

Daniil Kvyat perlu tingkatkan kepercayaan diri (Foto: Peter Fox/AFP)

FAENZA –Bos Toro Rosso, Frans Tost, menganggap pembalapnya, Daniil Kvyat tidak bisa menampilkan performa terbaik pada ajang Formula One (F1) 2016 seperti di 2015. Kvyat mengalami masalah kepercayaan diri dan Tost merasa pembalap asal Rusia perlu meningkatkan hal itu.

Tost mengaku kepindahan Kvyat dari Red Bull ke Toro Rosso merupakan penyebab utama kemunduran pembalap berusia 22 tahun itu. Pasalnya bersama Red Bull di 2015, Kvyat berhasil menembus papan atas pembalap dengan meraih podium di GP Hungaria yang finis posisi kedua.

Begitu pun di awal 2016, saat masih bersama Red Bull, Kvyat berhasil naik podium di GP China dengan finis di posisi ketiga. Namun, pada seri race kelima Kvyat yang mengemudikan mobil Toro Rosso gagal menampilkan aksi terbaiknya kembali hingga akhir F1 2016.

“Setelah berganti dari Red Bull ke Toro Rosso, itu adalah waktu yang sulit baginya. Tentu saja, dari sisi kepercayaan diri sedikit melemah,” ungkap Tost, mengutip dari Motorsport, Jumat (13/1/2017).

Alhasil pada F1 2016, Kvyat hanya mampu menempati posisi ke-14 yang jauh berbeda dengan hasil di 2015 yang duduk di peringkat ketujuh klasemen akhir pembalap. Namun, Tost yakin di 2017 Kvyat mampu menaikkan rasa percaya diri kembali.

“Tentu saja Red Bull memiliki paket yang sangat kompetitif dari sisi mesin maupun komponen lain, tetapi dia Kvyat menunjukkan bahwa dia masih bisa melakukannya dengan Toro Rosso dan secara bersamaan bisa meningkatkan kepercayaan dirinya,” pungkasnya.

(fmh)