Hasil Baik di GP Singapura 2016, Bikin Toro Rosso Pertahankan Daniil Kvyat

Hasil GP Singapura membuat Daniil Kvyat bertahan di Toro Rosso (Foto: Peter Fox/AFP)

Hasil GP Singapura membuat Daniil Kvyat bertahan di Toro Rosso (Foto: Peter Fox/AFP)

FAENZA – Bos Toro Rosso, Frans Tozt, mengaku hasil Daniil Kvyat di GP Singapura 2016, menjadi alasan timnya mempertahankan pembalap asal Rusia tersebut. Saat itu Kvyat berhasil finis di posisi kesembilan, yang merupakan hasil terbaik yang diraih selama musim 2016 bersama Toro Rosso.

Padahal di F1 2015 Kvyat mampu berbicara di ajang balap mobil terbesar di dunia itu. Ia duduk di posisi ketujuh klasemen akhir pembalap menggunakan mobil Red Bull. Sayang di 2016, Kvyat yang bergabung bersama Toro Rosso di seri race kelima justru performanya semakin memburuk.

Sebenarnya pada awal race 2016, Kvyat masih bergabung bersama Red Bull hingga race keempat. Namun usai menabarak pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, posisi Kvyat di Red Bull digantikan oleh Max Verstappen dan memaksanya turun peringkat dengan memerkuat Toro Rosso.

Sejak itu, penampilan Kvyat seakan menurun dan untuk masuk 10 besar harus berjuang dengan keras. Sementara di GP Singapura 2016, dia mampu meraih hasil terbaiknya dengan finis di posisi sembilan.

“Saya pikir perubahan besar yang dilakukan Kvyat di Singapura benar-benar menunjukkan balapan yang baik dan memenuhi syarat juga,” ungkap Tost, mengutip dari Motorsport, Jumat (13/1/2017).

“Setelah itu Kvyat juga menunjukkan kinerja yang baik. Oleh karena itu bagi saya itu jelas, dia harus terus bersama kami,” jelasnya.

(fmh)