McLaren Enggan Bocorkan Tanggal Pelucuran Mobil Baru F1 Musim 2017

WOKING - Direktur eksekutif McLaren, Zak Brown, mengatakan timnya belum memutuskan tanggal peluncuran untuk memperkenalkan mobil baru Formula One (F1). Meski demikian, tim Inggris tersebut memastikan segera mengumumkannya sebelum dimulainya tes di Spanyol.

Renault menjadi salah satu tim yang baru saja mengumumkan tanggal peluncuran mobil barunya. Rencananya mereka akan merilis mobil pada 21 Februari. Setelah itu Force India, Mercedes dan Ferarri secara bergantian akan memperkenalkan mobil mereka.

Pengujian F1 rencananya akan dimuai pada 27 Februari hingga 2 Maret di Sirkuit Catalunya. Sedangkan tes kedua akan diselenggarakan pada 7-10 Maret 2017.

Sebuah media Spanyol mengatakan McLaren akan memperkenalkan mobil mereka pada 19 Januari 2016. Namun Brown belum membenarkan pernyataan tersebut.

“Kami baru saja menandatangani livery kendaraan. Saya pikir para penggemar akan bersemangat mencari tahu seperti apakah bentuk mobil baru kami. Baik secara teknis dan visual,” terang Brown, menyadur dari Grandprixtimes, Jumat (13/01/2017).

“Kami sedang bekerja untuk mengonfirmasikan tanggal peluncuran mobil baru. Tentunya kami akan mengumumkannya sebelum tes di Spanyol. Itu tandanya pada akhir Februari,” tambahnya.

(lsk)