Folger Sebut Tak Kalah Hebat ketimbang Valentino Rossi dan Vinales

Folger sebut tak kalah hebat ketimbang Rossi dan Vinales. (Foto: Situs resmi Folger)

Folger sebut tak kalah hebat ketimbang Rossi dan Vinales. (Foto: Situs resmi Folger)

ALMERIA – Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger, mengaku tak kalah hebat ketimbang duo Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Hal itu dibuktikannya saat mentas di tes pascamusim yang dilangsungkan di Sirkuit Ricardo Tormo pada 16 November 2016.

Meski baru menunggangi motor Yamaha, pembalap berpaspor Jerman meraih hasil yang terhitung baik untuk debutan. Rider berusia 23 tahun berhasil duduk di posisi 10 dengan catatan waktu 1 menit 30,948 detik.

Ia terpaut 0,239 detik dari The Doctor –julukan Rossi– di posisi tujuh, serta 0,983 detik dari Vinales yang keluar sebagai pembalap tercepat pada hari itu. Karena itu, mengingat masih banyak yang bisa diperbaiki dari sang kuda besi, Folger yakin akan meraih hasil lebih baik di tes resmi pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 30-31 Januari 2017.

“Catatan waktu saya tak tertinggal jauh dari Vale dan Maverick. Kami sudah siap dan Anda bisa membandingkan catatan waktu saya dengan mereka di Valencia. Sangat menyenangkan,” ujar Folger mengutip dari Speedweek, Kamis (12/1/2017).

Di MotoGP 2017, Folger akan bertandem dengan juara dunia dua kali kelas Moto2, Johann Zarco. Kombinasi Folger-Zarco disebut-sebut akan lebih ‘wah’ ketimbang pasangan terdahulu Yamaha Tech 3 yakni Bradley Smith dan Pol Espargaro.

(Ram)