Valentino Rossi Pensiun Usai 2018? Lihat Nanti!

Rossi belum tentu pensiun usai MotoGP 2018. (Foto: Facebook Valentino Rossi)

Rossi belum tentu pensiun usai MotoGP 2018. (Foto: Facebook Valentino Rossi)

LESMO – Sahabat sekaligus tangan kanan Valentino Rossi, Alessio “Uccio” Salucci, membeberkan masa depan sang rekan di ajang MotoGP. Uccio menilai, meski usia The Doctor –julukan Rossi– sudah menginjak 37 tahun, bukan berarti kampiun tujuh kali dunia MotoGP itu akan pensiun usai 2018, atau saat kontraknya bersama Yamaha berakhir.

Menurut Uccio, selama Rossi masih tampil kompetitif, rider berpaspor Italia bukan tak mungkin melanjutkan kariernya hingga melebihi 2018. “Usia Valentino (Rossi) kini sudah 37 tahun dan seharusnya pensiun pada dua tahun mendatang. Namun, Anda takkan pernah tahu Valentino,” ujar Uccio mengutip dari Speedweek, Kamis (12/1/2017).

“Semuanya tergantung keadaan. Jika mampu mempertahankan performa seperti musim lalu, kenapa ia harus pensiun,” urai Uccio yang kerap menggunakan topi tiap kali menemani Rossi di paddock sirkuit.

Usia belum bisa menghalangi Rossi untuk berprestasi. Terbukti di MotoGP 2016, Rossi mampu memenangi race sebanyak dua kali. Bahkan, Rossi menutup musim dengan finis di posisi dua klasemen dan sukses 10 kali naik podium.

Saat ini, Rossi beserta 22 pembalap lain sedang mempersiapkan motor terbaik demi tampil di race perdana MotoGP 2017 yang dilangsungkan di Sirkuit Losail, Qatar pada 26 Maret. Namun, sebelum sampai ke sana, Rossi beserta pembalap lain akan tampil di tes pramusim yang dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 30-31 Januari 2017.

(Ram)