Rekam Jejak Lorenzo yang Membuat Ducati Yakin Bisa Juara Dunia

BOLOGNA – Pembalap anyar Ducati Corse, Jorge Lorenzo akan memiliki tugas berat kala bergabung bersama tim pabrikan asal Italia tersebut. Sebab, dalam beberapa musim belakangan Ducati hanya berada di bayang-bayang Honda dan Yamaha.

Sejak ditinggal Casey Stoner, Ducati tak lagi menakutkan saat berada di lintasan. Bahkan mereka terakhir kali keluar sebagai juara dunia pada 2007.

Kini harapan tengah membumbung tinggi, usai menggaet Lorenzo dari Movistar Yamaha. Memiliki rekam jejak yang manis dengan raihan tiga kali juara dunia, pembalap berpaspor Spanyol itu dinilai pantas membawa Desmosedici ke tangga juara pada musim 2017.

Tak ayal Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati Corse, yakin dengan kemampuan yang dimiliki Lorenzo.  Karena, tak bisa dipungkiri pengalaman yang dimiliki X-Fuera bisa bermanfaat untuk tim yang dibelanya.

“Kami akan meraih kesuksesan bersama Lorenzo. Kami yakin, karena juara dunia tiga kali MotoGP sepertinya, selalu berjuang untuk meraih gelar juara dunia, dan saya pikir kami mampu bertarung di persaingan perebutan titel dengannya,” ujar Ciabatti mengutip situs resmi MotoGP, Kamis (12/1/2016).

(fmh)