Lorenzo Bakal Terbiasa dengan Desmosedici Musim Depan

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti tak menampik apabila pembalap anyar mereka, Jorge Lorenzo akan beradaptasi. Itu dilakukan karena mantan rider Yamaha itu hanya terbiasa dengan satu pabrikan saja kala mengikuti gelaran MotoGP.

Lorenzo memang telah menghabiskan kariernya bersama Yamaha selama sembilan tahun. Ia telah memperoleh tiga gelar juara dunia yaitu pada 2010, 2012 dan 2015.

Kini Ducati mencoba berambisi untuk berada di trek juara, seperti yang pernah dilakukan Casey Stoner pada 2007. Pemilihan Lorenzo lantas dianggap sebagai salah satu kunci kesuksesan tim pabrikan asal Italia di musim 2017. Ciabatti pun menganggap motor Desmosedici dipastikan bakal cocok dengan karakter X-Fuera- julukan Lorenzo.       

“Lorenzo memang menggunakan motor dari pabrikan yang sama, selama dia berlomba di MotoGP. Namun kali ini, ia harus beradaptasi dengan motor yang karakteristiknya berbeda,”ungkap Ciabatti menukil dari situs resmi MotoGP, Kamis (12/1/2017).

“Meski demikian, kami sudah mengetahui dan memahami betul gaya balap Lorenzo. Karena GP17 dirancang dan dikembangkan dengan pengetahuan dan pikiran setiap insinyur kami,”pungkasnya.

(mrh)