Fernando Alonso Sosok Berpengaruh bagi Carlos Sainz Jr

Carlos Sainz Jr (Foto: Mark Thompson/AFP)

Carlos Sainz Jr (Foto: Mark Thompson/AFP)

MADRID – Pembalap asal Spanyol, Carlos Sainz Jr, mengaku sosok Fernando Alonso sangat berpengaruh bagi kariernya di ajang Formula One (F1). Sebagai sesama pembalap asal Negeri Matador itu, Sainz banyak mendapat pelajaran dari Alonso.

“Fernando (Alonso) menjadi mentor sejak saya berumur 15 tahun. Itu banyak membantu saya. Mungkin tanpa dia, saya tidak akan berada di sini hari ini. Saya banyak berutang kepadanya,” ungkap Sainz, mengutip dari Grand Prix, Kamis (12/1/2017).

Tercatat, sejak memulai debutnya di F1 2015, hingga kini prestasi pembalap berusia 22 tahun itu mengalami peningkatan. Jika di 2015 Sainz berhasil finis di posisi ke-15 (18 poin), pada 2016 berhasil menembus posisi 12 (46 poin).

Dengan menanjaknya karier tersebut, Toro Rosso yang telah bersama Sainz sejak 2015 tak ingin melepaskan salah satu pembalap andalannya ke tim lain. Sebab pada 2016, hasil yang diraih Sainz sangat bagus.

“Ini adalah tahun yang sangat baik. Semuanya berjalan dengan sangat baik dan saya mengambil langkah penting dalam karier olahraga saya di 2016,” tambahnya.

(fmh)