Insiden Hamilton-Rosberg, Direktur Mercedes: Ada Sesuatu dengan Lewis!

Lewis Hamilton (Foto: Joe Klamar/AFP)

Lewis Hamilton (Foto: Joe Klamar/AFP)

BRACKLEY – Insiden Lewis Hamilton dan Nico Rosberg pada balapan seri terakhir Formula One (F1) di Abu Dhabi pada November 2016, langsung mendapat respons Direktur Mercedes Benz yakni Dieter Zetsche. Ia langsung berpikir ada sesuatu dengan pembalap Inggris, Hamilton.

Kala itu, Hamilton dan Rosberg bersaing ketat untuk merebut gelar juara. Posisi terkuat ada di pihak Rosberg yang hanya butuh finis di posisi dua untuk menjadi juara. Namun, Hamilton tak ingin membiarkan gelar juara itu menjadi milik rekan satu timnya tersebut.

Saat itu The Boss –julukan Hamilton- memperlambat lajunya, agar Max Verstappen yang berada di posisi ketiga mengejar Rosberg yang ada di posisi kedua. Atas kejadian itu muncul anggapan Hamilton melakukan kecurangan.

“Saya baru keluar dari kamar mandi dan telfon saya berdering. Saya melihat itu Toto dan saya pikir ‘oh lagi, pasti ada sesuatu dengan Lewis!’. Kemudian saya mendapat berita. Saya tidak mengharapkan itu,” ungkap Zetsche, mengutip dari Fox Sport, Kamis (12/1/2017).

Zetsche menganggap insiden itu sebenarnya tak ada yang salah. Keputusan Hamilton untuk melakukan aksi itu sebenarnya dianggap sah-sah saja oleh Zetsche. Namun, satu sisi Rosberg berhak untuk meraih gelar juara, apalagi mereka satu tim.

“Satu sisi (Hamilton) berkata ‘saya ingin lebih dan lebih! Saya ingin memecahkan rekor dan membuat sejarah’ dan yang lainnya (Rosberg) berkata ‘Baik, saya akhirnya memenuhi impian hidup saya dan apa yang bisa dilakukan untuk itu?’ dari pendekatan dua sisi yang sah,” tambahnya.

(fmh)