Donington Park Tak Tertarik Jadi Tuan Rumah F1 GP Inggris

Sirkuit Donington Park yang lebih sering digunakan sebagai ajang balap motor (Foto: Andrew Yates/AFP)

Sirkuit Donington Park yang lebih sering digunakan sebagai ajang balap motor (Foto: Andrew Yates/AFP)

LEICESTER – Sirkuit Donington Park menyatakan tak tertarik menjadi tuan rumah GP Inggris jika Silverstone memutuskan tidak menyelenggarakan balapan Formula One (F1) usai 2019. Sebelumnya, British Racing Driver Club (BRDC) yang bertanggung jawab atas GP Inggris berencana menutup sirkuit Silverstone sementara karena alasan finansial.

GP Inggris terikat kontrak bersama F1 hingga 2026, namun mereka bisa mengaktifkan klausul berhenti sebelum perhelatan pada Juli yang akan berlaku hingga 2019. Tapi tak ingin kehilangan GP Inggris BRDC pun mencari opsi sirkuit, salah satunya Sirkuit Donington Park.

Donington Park pernah menggelar GP Eropa di 1993 dan gagal menjadi tuan rumah kembali di F1 2010 karena beberapa masalah. Kini peluang itu datang kembali, namun pihak Donington menolak.

“Tentu saja tidak, kami sedang membuat target yang sangat jelas untuk menjaga trek sirkuit ini,” ungkap Kepala Sirkuit, Christoper Tate, mengutip dari Motorsport, Kamis (12/1/2017).

“Kami sudah tidak tertarik menjadi tuan rumah di era modern ini. Kami harus benar-benar mengubah Donington Park,” tambahnya.

(fmh)