Portland Blazers Kalahkan Cavaliers dan Kelelahan

Portland Blazers menang lawan Cavaliers dan kekalahan (Foto: Harry How/AFP)

Portland Blazers menang lawan Cavaliers dan kekalahan (Foto: Harry How/AFP)

PORTLAND – Portland Trail Blazers kembali meraih kemenangan dengan menundukkan juara NBA 2015-2016, Cleveland Cavaliers, dengan keunggulan jauh 102-86. Tak hanya melawan juara bertahan, namun Blazers juga harus mengalahkan rasa kelelahan mereka setelah satu hari sebelumnya memenangkan pertandingan di Los Angeles.

Tak memiliki waktu istirahat, Blazers kembali melakoni pertandingan di kandang sendiri. Tak ingin menyerah begitu saja, justru Blazers berhasil menaklukkan itu semua dan meraih kemenangan.

Hal yang serupa sebenarnya dialami Cavaliers, namun posisinya berbeda. Satu hari sebelumnya, Cavaliers kalah di kandang Utah Jazz dan hari ini langsung terbang menuju Portland. Namun, sang juara bertahan itu tak mampu membendung rasa lelah yang mereka alami.

Lebih lelahnya lagi, Blazers sebenarnya kurang beruntung karena tiba di kota sendiri pada pukul empat sore waktu setempat. Padahal pertandingan dilangsungkan pukul 11 malam waktu setempat atau pagi WIB.

“Ketika kita bangun pagi ini dan kami pergi dari Los Angeles dan kami naik pesawat kemudian bus. Hanya ada energi baik di sekitar kami. Kami tertawa dan bercanda. Saya pikir kami lelah, jadi kami berbuat konyol dan melakukan apa pun,” ungkap pemain Blazers, Damian Lillard, mengutip dari ESPN, Kamis (12/1/2017).

“Tapi sebelum pertandingan kami merapatkan diri dan berkata ‘Kami tidak lelah. Ini hanya mental dan ini adalah pertandingan bahwa kami harus mainkan dan memenangkannya,” tegasnya.

(fmh)