Raih Triple-Double Ke-18, Westbrook Balas Kekalahan Oklahoma dari Grizzlies

Russell Westbrook raih triple-double ke-18 (Foto: J Pat Carter/AFP)

Russell Westbrook raih triple-double ke-18 (Foto: J Pat Carter/AFP)

OKLAHOMA – Russel Westbrook meraih triple-double ke-18 nya musim ini, setelah mengantarkan timnya, Oklahoma City Thunder, menundukkan Memphis Grizzlies dengan skor 103-95. Kemenangan tersebut sekaligus membalaskan dendam Westbrook. Sebelumnya pada dua minggu lalu, Oklahoma dikalahkan Grizzlies dan Westbrook tak mampu mencetak satu assist pun.

Namun, kali ini Westbrook berhasil mencetak 24 poin, 13 rebounds dan 12 assist. Raihan ini semakin memperkukuh posisinya sebagai peraih triple-double terbanyak yakni 18 kali. Peringkat dua triple-double tertinggi saat ini ditempati pemain Houston Rockets, James Harden, dengan raihan 11 kali.

Westbrook sendiri tidak pernah mencatatkan diri meraih triple-double saat kontra Grizzlies di musim reguler. Tapi ia mampu memecahkan kebuntuan itu dan menyempurnakan kemenangan Oklahoma City.

“Dia (Westbrook) memiliki dampak di pertandingan ini. Mungkin ada bola tidak masuk ke ring, tapi ia berdampak pada permainan dalam banyak cara yang berbeda. Saya pikir malam ini contoh sempurna dari itu,” ungkap pelatih Oklahoma City, Billy Donovan, mengutip dari ESPN, Kamis (12/1/2017).

“Apakah dia bisa mencetak atau bahkan meleset, itu tidak benar-benar membuat perbedaan. Saya pikir dia benar-benar baik,” tambahnya.

Hasil pertandingan lengkap NBA hari ini, Kamis (12/1/2017):

Philadeplhia 76ers 98 – 97 New York Knicks

Minnesota Timberwolves 119 – 105 Houston Rockets

Oklahoma City Thunder 103 – 95 Memphis Grizzlies

Boston Celtics 117 – 108 Washington Wizards

Portland Trail Blazers 102 – 86 Cleveland Cavaliers

Los Angeles Clippers 105 – 96 Orlando Magic

(fmh)