Lorenzo Harus Beradaptasi dengan Mesin Ducati

Jorge Lorenzo. (Foto:AFP)

Jorge Lorenzo. (Foto:AFP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Tim Ducati, Paolo Ciabatti, berharap Jorge Lorenzo bisa cepat beradaptasi dengan mesin milik tim yang bermarkas di Bologna, Italia tersebut. Pasalnya, Ciabatti mengatakan kalau mesin Ducati memiliki karakter yang berbeda dari Yamaha.

Sejak memutuskan naik ke kelas MotoGP, Lorenzo langsung bergabung dengan tim pabrikan Yamaha. Bergabung dengan Yamaha, rider berusia 29 tahun tersebut berhasil meraih 44 kemenangan serta 107 podium.

Hasilnya, selama sembilan tahun membela Movistar Yamaha, X-Fuera –julukan Lorenzo, sukses mempersembahkan tiga gelar juara dunia untuk tim yang bermarkas di Lesmo, Italia tersebut.

Namun kini, Lorenzo memiliki musim yang baru bersama Ducati. Ciabatti yakin kehadiran juara dunia di Ducati akan membuat timnya tampil kompetitif musim ini.

“Kami akan menjadi tim yang sangat kuat tahun ini. Selama kariernya di MotoGP, Jorge sudah menggunakan motor pabrikan, jadi ia harus beradaptasi dengan mesin Ducati, di mana memiliki karakter yang sangat berbeda,” jelas Ciabatti, seperti disadur dari Speedweek, Rabu (11/1/2017).

(Ram)