Ban Baru Pirelli Dapat Cegah Overheating

ROMA – Pemasok ban Formula One (F1), Pirelli, kabarnya telah menciptakan sebuah ban yang dapat mengontrol suhu dengan lebih mudah. Mereka menemukan senyawa baru untuk mengatasi overheating pada ban, untuk menghindari degradasi berlebihan pada ban mobil.

Menurut Pirelli, peraturan baru yang dirancang pada musim 2017 akan membuat pembalap mengetahui kebutuhan untuk memiliki senyawa yang lebih mudah untuk mengontrol suhu. Hal tersebut menjadi pencapaian Pirelli saat ini.

“Pada beberapa kesempatan, ada beberapa kondisi overheating kembali menuju posisi optimal. Pembalap membuat permintaan khusus kepada kami mengenai hal ini,” tutur terang Mario Isola selaku manajer Pirelli, menyadur dari Sportsmole, Kamis (12/01/2017).

“Jika mereka mengikuti mobil lain dalam perlombaan, maka mereka akan kehilangan downforce sebelum mengalami overheating pada ban mereka. Tujuan kami adalah untuk membuat ban kembali menuju kondisi normal dalam waktu yang sangat singkat agar dapat membantu meningkatkan grip,” tandasnya.

(lsk)