Ferrari Akan Kehilangan Presidennya Usai Musim 2018

MARANELLO – Presiden Ferrari, Sergio Marchionne, mengaku memiliki rencana mengenai kariernya di masa depan. Pria berusia 64 tahun itu berencana untuk pensiun dari tim berlogo Kuda Jingkrak tersebut setelah musim 2018.

Sebelumnya, Marchionne merupakan salah satu sosok yang sangat berpengalaman bersama Fiat. Pasalnya, ia telah menguasai Fiat lebih dari satu dekade. Namun, ia ditugaskan untuk mempimpin Ferrari setelah Luca di Montezemolo mengundurkan diri dari jabatannya.

Sebagaimana dilansir Sportsmole, Kamis (12/01/2017) kabar pensiunnya Marchionne bukanlah sesuatu yang aneh. Pasalnya, sebuah surat kabar Italia menyebutkan Marchionne memang memiliki niat pensiun pada 2018 sejak musim 2014. Namun saat itu, ia masih ragu-ragu dalam mengatakannya.

Namun selama konferensi pers yang diselenggarakan di Detroit pekan ini, ia menegaskan rencananya untuk mulai pensiun dari Ferrari pada awal musim 2019. Hingga saat ini, belum ada satu pun media yang mengetahui alasan Marchionne untuk pensiun dari raksasa balap Italia itu.

(lsk)