Bos Mercedes-Benz Hargai Keputusan Pensiun Rosberg

Nico Rosberg (Foto: AFP)

Nico Rosberg (Foto: AFP)

STUTTGART - Keputusan Nico Rosberg untuk keluar dari Tim Mercedes dan pensiun sebagai pembalap Formula One (F1) diakui mengejutkan bos Mercedes-Benz, Dieter Zetsche. Meski demikian, Zetsche menghargai keputusan Rosberg.

Setelah membawa Mercedes menjadi juara dunia di F1 2016, Rosberg memilih mundur dan pensiun sebagai pembalap. Keputusan mendadak tersebut membuat banyak pihak terkejut. Alhasil, kini The Silver Arrows -julukan Mercedes- harus mencari penggantinya untuk musim 2017.

Zetsche mengaku cukup sedih melihat Rosberg pensiun dan keluar dari timnya. Akan tetapi, pria berkebangsaan Jerman tersebut tidak merasa kecewa atas keputusan tersebut. Dia mengaku sangat menghormati apa yang sudah ditentukan oleh mantan pembalapnya itu.

“Saya menghormati keputusan tersebut. Dia berkata, ‘Ya, akhirnya saya bisa mewujudkan mimpi dalam hidup saya dan apa yang bisa lebih tinggi daripada itu (juara dunia F1)?’. Saya tidak kecewa. Saya menghargai keputusannya,” kata Zetsche, seperti dimuat F1i, Rabu (11/1/2017).

“Tentu saja akan lebih mudah dan lebih menyenangkan untuk kami jika masih punya dua pembalap juara dunia di dalam tim (Rosberg dan Lewis Hamilton) untuk musim depan. Tapi, ini adalah bagian dari dunia hiburan, memang seperti inilah kehidupan bekerja,” sambungnya.

(zan)