Renault Ditinggal Kepala Timnya

Tim Renault (Foto: AFP)

Tim Renault (Foto: AFP)

ENSTONE - Setelah Mercedes ditinggal oleh Kepala Teknisi timnya, kini hal yang hampir sama menimpa Tim Renault. Renault dipastikan tidak akan lagi dipimpin oleh Kepala Tim yang sama di Formula One (F1) 2017.

Sebagaimana dimuat laman resmi F1, Rabu (11/1/2017), Team Principal Renault, Frederic Vasseur, memilih mundur dari perannya. Perpisahan Vasseur dengan Renault dinilai mengejutkan lantaran keduanya baru saja merilis dan membangun kembali skuad F1 di 2016.

Meski demikian, perpisahan Vasseur dengan Renault diyakini terjadi secara baik-baik. Dalam pernyataan resminya, Renault mengatakan mereka dan Vasseur tetap akan menjaga hubungan baik di masa depan dan tak menutup peluang untuk kembali bekerja sama suatu saat nanti.

Sepeninggalnya Vasseur, untuk sementara ini Tim Renault akan ditangani oleh Jerome Stoll dan Cyril Abiteboul. Stoll akan bertugas sebagai presiden tim, sedangkan Abiteboul akan menjabat sebagai managing director.

Renault sendiri belum merilis rencana mereka untuk Formula One (F1) musim 2017. Kabarnya, detail perencanaan untuk musim 2017 akan dirilis ketika mereka mengenalkan mobil baru pada 21 Februari mendatang.

(zan)