Hot Sport: Rossi, Pilihan Sempurna untuk Gantikan Rosberg

Valentino Rossi (Foto: Situs resmi MotoGP)

Valentino Rossi (Foto: Situs resmi MotoGP)

BOLOGNA - Tim Mercedes saat ini masih mencari siapa pembalap yang tepat untuk mengisi peran yang ditinggalkan Nico Rosberg. Dari sekian nama yang dirumorkan, pembalap MotoGP, Valentino Rossi, pun masuk di antaranya.

Rossi secara tak terduga masuk dalam kandidat pengganti Rosberg meskipun saat ini dia berstatus sebagai pembalap motor kelas utama. Bahkan, rider Tim Movistar Yamaha tersebut dinilai sempurna untuk menggantikan Rosberg.

Penilaian tersebut disampaikan oleh mantan pembalap Formula One (F1), Alex Zanardi. Zanardi mengatakan, The Doctor -julukan Rossi- sangat cocok untuk beralih menjadi pembalap F1. Hal itu pun dinilai akan berdampak baik untuk F1.

“Memang ini bukan pilihan yang paling logis dalam olahraga. Namun, itu akan menjadi kesempatan yang sempurna agar memberikan peningkatan citra F1. Terutama di televisi,” kata Zanardi.

Citra F1 memang dikatakan sedang menurun. Dalam beberapa tahun terakhir, kompetisi balap mobil kelas utama tersebut mengalami penurunan penonton karena dianggap tidak lagi menarik dan kompetitif.

(zan)