F1 Tak Realistis untuk Lorenzo

Jorge Lorenzo kendarai mobil Mercedes (Foto: Crash)

Jorge Lorenzo kendarai mobil Mercedes (Foto: Crash)

PALMA - Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, kerap kali menunjukkan ketertarikannya dalam mengendarai mobil balap, termasuk jet darat yang digunakan di ajang Formula One (F1). Namun saat ditanya apakah dirinya berniat untuk bertarung di F1, Lorenzo menilai hal tersebut tidak realistis untuknya.

Lorenzo dikenal sebagai salah satu pembalap MotoGP yang tertarik dengan mobil balap. Bahkan, baru-baru ini pembalap berusia 29 tahun tersebut berkesempatan untuk menguji coba mobil F1 yang dimiliki oleh Tim Mercedes.

Menurut Lorenzo, dirinya sangat menikmati momen-momen di dalam mobil balap. Namun rider berkebangsaan Spanyol tersebut tidak merasa sudah pantas untuk bertarung di F1. Ketimbang di ajang balap mobil kelas utama tersebut, ia menilai kompetisi 24 Hours of Le Mans lebih masuk akal untuknya.

“Saya ingin suatu hari nanti membalap di ajang 24 Hours of Le Mans. Itu akan jauh lebih realistis ketimbang satu musim balapan di Formula One,” kata Lorenzo, sebagaimana diwartakan Crash, Rabu (11/1/2017).

“Balapan mobil adalah sesuatu yang bisa saya lakukan dengan sungguh-sungguh dan lebih sering ketika saya pensiun dari MotoGP,” sambung mantan pembalap Tim Movistar Yamaha tersebut.

(zan)