Didepak dari Haas, Gutierrez Gabung Formula E

MONTERREY – Setelah kehilangan kursi balapnya bersama tim asal Amerika Serikat, Haas, Esteban Gutierrez rencananya akan tetap meneruskan kariernya di dunia balap. Ia berencana untuk hijrah menuju Formula E single-seater series.

Pembalap berkebangsaan Meksiko dan sponsor barunya itu, mengumumkan akan segera mengikuti sejumlah acara pada musim 2017. Salah satunya adalah event balap yang akan diselenggarakan pada April 2016.

Berdasarkan informasi resmi dari Formula E, saat ini Gutierrez sedang melakukan pembicaraan dengan sejumlah tim dengan tujuan mengamankan kontrak penuh untuk musim 2018.

“Saya pikir Esteban Gutierrez bisa mengawali karier yang sangat panjang dan sukses di Formula E,” tutur Alejandro Agag selaku supremo Formula E, menyadur dari Sportsmole, Rabu (11/1/2017).

Sebelum mengemudi bersama Haas di tahun debutnya pada musim 2016, Gutierrez sempat bertugas sebagai test driver dengan Ferrari dan Sauber. Ia juga sempat menjadi pembalap kedua bagi tim yang berbasis di Swiss tersebut pada musim 2013-2014.

(lsk)
Berita Rekomendasi Balap Mobil Formula E