Top Sport: Lima Knock Out Tercepat dalam Sejarah Tinju

Naseem Hamed (Foto: AFP)

Naseem Hamed (Foto: AFP)

TINJU memang menjadi salah satu olahraga yang memiliki banyak penggemar. Pertarungan ketat di atas ring menjadi daya tarik olahraga yang dimainkan dalam Olimpiade ini.

Dalam pertarungan tinju, tidak jarang seorang atlet meraih kemenangan knock out (KO). Kemenangan KO dapat dikantongi jika lawan terjatuh dan tidak kembali bangun usai wasit menghitung hingga 10.

Okezone merangkum lima KO tercepat yang pernah terjadi dalam sejarah tinju, sebagaimana dikutip dari Bleacher Report, Selasa (10/1/2017). Berikut daftarnya:

5.Naseem Hamed vs Said Lawal

Prince Naseem Hamed merupakan salah satu petinju kenamaan pada era 90-an. Ia memutuskan menjalani karier di kelas bulu dan berhasil mengantongi gelar juara pada 1995. Naseem berhasil menaklukkan Said Lawal hanya dalam laga berdurasi 35 detik. Bahkan, ia hanya memerlukan dua pukulan untuk menaklukkan lawannya tersebut.

4. Pongsaklek Wojongkam vs Daisuke Naito

Wojongkam hanya membutuhkan waktu 34 detik untuk mengalahkan Daisuke Naito pada 2002. Keduanya bertemu dalam perebutan gelar kelas terbang versi WBC. Hingga saat ini, catatan apik Wojongkam tersebut masih memegang rekor kemenangan tercepat dalam sejarah perebutan gelar juara kelas terbang versi WBC.

(fmh)
1 / 2