Alex Rins Ingin Sabet Gelar Rookie of the Year di MotoGP 2017

HAMAMATSU - Joki baru Suzuki Ecstar, Alex Rins mengaku memiliki target sendiri dalam menjalani debutnya di MotoGP 2017. Target Rins adalah meraih gelar rookie of the year, mengalahkan tiga debutan lainnya. 

Rins merupakan salah satu dari empat debutan yang turun di MotoGP 2017, selain Johann Zarco, Jonas Folger dan Sam Lowes. Secara teknis, Rins-lah yang paling berpeluang meraih gelar rookie of the year, mengingat ia satu-satunya debutan yang mengendarai motor pabrikan.

"Target utama saya adalah merebut gelar rookie of the year di MotoGP 2017 dan mengalahkan semua rival saya yang juga datang dari Moto2. Meski begitu, kami harus melihat situasi dan memahami di mana posisi kami," kata Rins mengutip RACER.

"Saya merasakan perbedaan tenaga di MotoGP. Segalanya jauh lebih 'besar' ketimbang di Moto2. Adaptasi saya tak terlalu buruk, namun pengetahuan saya masih sedikit," imbuhnya.

"Selama sebulan saya tak melakukan apa-apa di rumah. Melihat para rival berkendara (di ujicoba Jerez belum lama ini) memang berat, tapi pada akhirnya saya merasa lebih baik. Kini saya sudah mulai berlatih untuk tampil 100 persen di uji coba selanjutnya," pungkas rider Spanyol tersebut.

(mrh)