Balap Mobil F1, Jorge Lorenzo Kalahkan Nico Rosberg

Balap mobil F1, Jorge Lorenzo kalahkan Nico Rosberg (Foto: Saeed Khan/AFP)

Balap mobil F1, Jorge Lorenzo kalahkan Nico Rosberg (Foto: Saeed Khan/AFP)

PALMA – Juara dunia tiga kali MotoGP 2016, Jorge Lorenzo, berhasil mengalahkan juara dunia Formula One (F1) 2016 yakni Nico Rosberg saat mengemudikan mobil F1 bersama Mercedes kala menjalani tes mobil. Lorenzo berhasil mengungguli waktu yang diraih Rosberg saat menggunakan mobil milik Lewis Hamilton yang dipakai di F1 2014.

Meski begitu, Lorenzo tetap memuji Rosberg dan tim Mercedes yang saat itu baru saja dinobatkan menjadi juara dunia F1 2016 itu, baik sebagai pembalap dan konstruktor. Tetapi pembalap asal Spanyol itu puas dengan penampilan debutnya menggunakan mobil F1.

“Saya terkesan dengan tim ini (Mercedes) karena saya bisa lebih cepat daripada waktu lap Nico. Tapi kami tidak tahu kondisi tesnya, karena Nico (Rosberg) mengendarai mobil untuk pertama kalinya di musim dingin, jadi mungkin ada beberapa trek yang basah,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Crash, Selasa (10/1/2017).

Pembalap berusia 29 tahun itu mengaku bangga dengan hasil balapan tersebut dan mampu mengalahkan Rosberg. Ia pun akan melakukan balapan mobil jika pensiun dari MotoGP.

“Tapi untuk bisa dekat ke level itu membuat saya bangga karena saya hanya punya pengalaman beberapa jam,” pungkasnya.

(fmh)