Ferrari Butuh Amunisi Baru di F1 2017

Sebastian Vettel (Foto: AFP)

Sebastian Vettel (Foto: AFP)

BUNGAY – Fomula One (F1) 2016 sepertinya bukan merupakan musim terbaik bagi Tim Scuderia Ferrari. Pembalap andalan Ferrari, Sebastian Vettel, harus puas menutup 2016 di posisi keempat dengan raihan 212.

Sementara rekan setimnya, Kimi Raikkonen, duduk di urutan keenam dengan koleksi 186 poin. Capaian kurang memuaskan Vettel dan Raikkonen itu pun berimbas pada posisi Ferrari di klasemen akhir konstruktor.

Ferrari hanya dapat berada di posisi ketiga dengan raihan 398. Sementera posisi pertama dan kedua ditempati oleh Tim Mercedes AMG dan Red Bull Racing.

Bos F1, Bernie Ecclestone menilai, Ferrari membutuhkan amunisi baru demi meraih hasil lebih baik di musim 2017. Kendati beberapa pihak menilai bahwa kegagalan Ferrari pada F1 2016 disebabkan oleh Vettel. Ecclestone justru menuturkan bahwa pembalap asal Jerman tersebut telah tampil maksimal.

“Ferrari membutuhkan darah baru. Saya yakin, Sebastian telah melakukan segalanya untuk meraih kesuksesannya. Pertanyaannya saat ini adalah berapa banyak (amunisi) yang dapat mereka lakukan,” jelas Ecclestone, mengutip dari Crash, Selasa (10/1/2017).

(fmh)