IBL 2017 Hadirkan Pemain-Pemain Asing Berkelas

IBL 2017 akan gunakan pemain asing. (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

IBL 2017 akan gunakan pemain asing. (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

JAKARTA - Kompetesi Indonesia Basketball League (IBL) 2017 menghadirkan inovasi dengan kedatangan pemain-pemain asing di kompetisi liga basket terbesar Indonesia tersebut. Kehadiran pemain asing itu didatangkan dari Amerika dan Kanada berjumlah 20 pemain.

Formasi pemain asing di setiap tim hanya akan di perbolehkan maksimal dua pemain asing. Sementara bagi tim CLS Knights Surabaya dan W88 News Aspac Jakarta hanya di perbolehkan menggunakan satu pemain karena sudah memiliki satu pebasket asing yang sudah di naturalisasi.

Pembiayaan kedatangan dan gaji pemain asing dibiayai oleh Liga. Namun, di luar itu klub akan membiayai kebutuhan pemain.

 "Kami membatasi USD 4.000 per tim dan gaji USD 3.000. Tidak boleh lebih dari itu," ungkap Direktur Utama IBL, Hasan Gozali, dalam Konferensi Pers IBL 2017 di Hotel Santika, Jakarta.

"Adanya pemain asing ini seperti Kobatama di Indonesia beberapa tahun lalu. Ini kesempatan bagus. Ini bisa jadi kebanggaan basket di Indonesia. Pemain jadi terbiasa melawan pemain asing," tutup Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI), Danny Kosasih.

Sebagai tambahan informasi, setiap pemain asing wajib dimainkan. Jika tidak mengalami cedera, seorang pemain asing minimal harus bermain selama tiga dari empat kuarter pertandingan.

(Ram)
  • techno user Timotius
    Timotius • satu minggu lalu
    Semoga pemain lokalnya juga bisa mengimbangi permainan pemain asing
    Beri Tanggapan
Berita Rekomendasi IBL 2017