Andy Murray Optimis Juara Australia Open 2017

Andy Murray Alami Kekalahan di Qatar Open dan Akan Fokus di Australia Open 2017 (Foto: Karim Jaafar/AFP)

Andy Murray Alami Kekalahan di Qatar Open dan Akan Fokus di Australia Open 2017 (Foto: Karim Jaafar/AFP)

DOHA – Petenis asal Skotlandia, Andy Murray, mengaku masih memiliki kesempatan menjuarai Australia Open 2017, meski mengalami kekalahan dari Novak Djokovic di final Qatar Open 2017, Minggu 8 Januari. Murray harus mengakui kemenangan Djokovic dengan skor 3-6, 7-5 dan 6-4.

Peringkat satu (Murray) dan dua (Djokovic) dunia itu diprediksi memiliki peluang besar untuk merebut gelar grand slam awal tahun itu. Pasalnya, keduanya merupakan petenis kuat dan menunjukkan prestasi menonjol sepanjang 2016.

Kekalahan ini semakin memperkuat pembicaraan publik soal kejayaan Murray di 2017 akan berakhir dan takhta teratasnya akan direbut kembali oleh Djokovic. Namun, ia percaya di Australia Open ia memiliki peluang meraih gelar juara.

“Saya masih berpikir saya memiliki kesempatan memenangkan Australia Open setelah (kekalahan) malam ini. Kecewa atas kekalahan ini pasti, tapi peluang menang di Australia Open masih terbuka,” ungkap Murray, mengutip dari The Independent, Senin (9/1/2017).

Tentu saja sang juara bertahan Australia Open, Djokovic tak akan tinggal diam. Kemenangan ini tentu akan menjadi modal petenis Serbia untuk kembali mempertahankan gelar.

(Ram)