Mesin Mercedes Masih yang Terbaik

Mesin Mercedes Masih yang Terbaik (Foto: Karim Sahib/AFP)

Mesin Mercedes Masih yang Terbaik (Foto: Karim Sahib/AFP)

BUNGAY – Bos Formula One (F1), Bernie Ecclestone, mengakui keberadaan mesin Mercedes di ajang balap jet darat itu masih yang terbaik di antara yang lain. Menurutnya regulasi baru yang dikeluarkan Federasi Automotif Internasional (FIA) untuk musim 2017 belum menurunkan dominasi The Silver Arrows -julukan Mercedes-.

Mercedes diprediksi masih akan mendominasi balapan yang telah ia mulai sejak F1 2014. Ecclestone mengatakan, The Silver Arrows akan mendapatkan keuntungan di F1 2017 dengan keunggulan mesin dibandingkan tim lainnya.

“Mesin mereka akan tetapi jadi yang terbaik, itu memberikan mereka keuntungan yang besar,” ungkap Ecclestone, mengutip dari Grand Prix Times, Jumat (6/1/2017).

Namun, Ecclestone menuturkan perubahan regulasi tentang mesin yang akan membuat posisi Mercedes setara dengan yang tim lain. Ia berharap perubahan regulasi tentang mesin dapat dilaksanakan secepatnya.

“Persamaan situasi hanya dapat dilakukan dengan peraturan mesin baru, jadi kita perlu melakukan itu secepat mungkin,” pungkasnya.

(fmh)