Insiden dengan Marc Marquez di Sepang Buat Rossi Lebih Tegang

LESMO – Bos mekanik Valentino Rossi, Silvano Galbusera, mengatakan kalau The Doctor –julukan Rossi– tampil tidak seperti biasanya pada ajang balap MotoGP 2016. Menurut Galbusera, Rossi terlihat lebih tegang saat membesut motor YZR-M1 miliknya.

Penyebabnya adalah insiden yang terjadi dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez pada musim 2015. Berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rossi dinyatakan bersalah karena melakukan tendangan terhadap The Baby Alien –julukan Marquez.

Hasilnya, Rossi harus memulai balapan dari posisi terakhir pada balapan selanjutnya yang berlangsung di Valencia. Tidak hanya itu, pembalap 37 tahun tersebut juga harus kehilangan gelar juara dunia kedelapan yang sudah di depan mata.

Oleh karena itu Rossi sangat berhati-hati dalam balapan di musim 2016. Menurut Galbusera, pembalap berpaspor Italia itu tidak ingin mengalami insiden lagi dengan Marquez yang bisa berakibat fatal.

“Saya melihatnya (Rossi) terpacu dan termotivasi, siap untuk tampil. Di 2016, ia sangat sibuk, hasil tes sangat baik tapi ia lebih tegang dari biasanya. Rossi tahu ia harus berhati-hati, karena setiap insiden kecil dengan Marquez akan berdampak besar. Ia tidak boleh membiarkan itu terjadi,” jelas Galbusera, seperti dikutip dari Motorsport, Kamis (5/1/2017).

(mrh)