Jorge Lorenzo Belum Ingin Pensiun dari Ajang MotoGP

Jorge Lorenzo (Foto: GPXtra)

Jorge Lorenzo (Foto: GPXtra)

PALMA – Pembalap anyar Ducati Corse, Jorge Lorenzo, tengah bersiap untuk menjalani musim perdananya dengan tim yang bermarkas di Italia tersebut pada MotoGP 2017. Bahkan pembalap asal Spanyol tersebut mengaku telah membidik gelar juara dunia di musim mendatang.

Keyakinan tersebut bukan tanpa alasan, sebab X-Fuera –julukan Lorenzo– mengakui bahwa motor Ducati terlihat cukup kompetitif pada MotoGP 2016. Meski demikian, Lorenzo agak sedikit khawatir dengan penampilan para pembalap yang berganti tim musim depan.

Namun, ketakutan tersebut justru dijadikan motivasi untuk tampil di ajang bergengsi sekelas MotoGP. Bahkan pembalap berusia 29 tahun tersebut menganggap persaingan ketat di MotoGP menjadi hal yang sangat baik.

Persaingan tersebut bahkan membuat Lorenzo tidak ingin secepatnya untuk pensiun dari MotoGP. Dirinya mengakui masaih ingin meraih banyak gelar di ajang balapan motor bergengsi di dunia tersebut.

“Saya akan terus bersaing di MotoGP selama saya merasa termotivasi. Saya tidak tahu sampai kapan tapi saya masih banyak memiliki keinginan dan ambisi yang besar. Jadi saya pikir masih dalam waktu yang lama,” ujar Lorenzo, seperti dilansir Marca, Rabu (3/1/2017).

(fmh)