Wolff Percaya Ferrari Akan Menjadi Ancaman Musim 2017

BRACKLEY – Bos Mercedes, Toto Wolff, mengaku  Ferrari akan tetap menjadi ancaman bagi sejumlah tim Formula One (F1) pada musim 2017. Hal tersebut ia yakini meski tim berlogo kuda jingkrak tersebut mengalami masa-masa sulit pada musim 2016.

Ferrari gagal memenangkan perlombaan pada musim 2016 melawan Red Bull. Padahal musim lalu, tim banteng merah tersebut mengalami masa-masa sulit akibat mesin yang kurang kompetitif. Ferrari hanya mampu meraih kemenangan terakhir bersama Sebastian Vettel pada Grand Prix Singapura musim 2015.

Perubahan regulasi di bidang aerodinamis dan ukuran ban yang diterapkan pada musim 2017 memberikan Ferarri kesempatan untuk meningkatkan performanya. Saat ini, tim yang berbasis di Maranello tersebut berjuang untuk mengalahkan Mercedes dan Red Bull yang menjadi tim terfavorit saat ini.

“Pada 2012 dan 2013 Mercedes bukanlah salah satu tim favorit. Dengan adanya perubahan peraturan, kami mampu menjadi sukses. Hal tersebut bisa saja terjadi pada kubu Ferrari. Mereka memiliki sumber daya dan potensi untuk kembali menjadi kompetitif,” terang Wolff, menyadur dari F1today, Selasa (3/1/2017).

Presiden Ferrari, Sergio Marchionne, kabarnya menjadi orang yang paling disalahkan atas keloyoan Ferrari saat ini. Pasalnya, Ferrari baru saja kehilangan direktur teknisnya, James Allison dan digantikan oleh Mattia Binotto pada musim ini.

“Saya yakin keputusan yang diambil Marchionne dan Maurizio Arrivabene merupakan keputusan yang terbaik. Mereka akan mengarahkan Ferrari menuju arah yang lebih baik,” tandasnya.

(Ram)