Marquez: Juara MotoGP 2016 di Motegi Penting bagi Honda

Marc Marquez. (Foto:Crash)

Marc Marquez. (Foto:Crash)

AALST – Ajang MotoGP 2016, benar-benar terasa spesial bagi pembalap berpaspor Spanyol, Marc Marquez. Tampil bersama Tim Repsol Honda, The Baby Alien –julukan Marquez– berhasil merengkuh gelar juara dunia MotoGP untuk ketiga kalinya.

Menariknya, Marquez keluar sebagai juara dunia saat balapan musim 2016 masih menyisakan tiga seri. Rider 23 tahun tersebut juara dunia saat mentas di Sirkuit Motegi, Jepang.

Ini bukan kali pertama Marquez juara di Motegi. Pada musim 2014, rekan setim Dani Pedrosa tersebut juga sukses mengunci gelar juara dunia di sirkuit dengan panjang lintasan mencapai 4,8 kilometer tersebut.

Marquez pun mengaku sangat senang bisa kembali meraih gelar juara dunia di Motegi. The Baby Alien mengatakan bahwa bisa merayakan gelar juara dunia di Motegi sangat penting bagi Honda.

“Itu merupakan gelar juara dunia kedua, di mana saya merayakannya di Motegi. Ini juga sangat penting untuk Honda. Saya senang bisa melihat seluruh karyawan di Honda dan tim saya,” jelas Marquez, seperti dinukil dari Speedweek, Senin (2/1/2017).

(rzs)