MotoGP 2016 Lebih dari Sekadar Juara Dunia bagi Marc Marquez

Marc Marquez. (Foto:AFP)

Marc Marquez. (Foto:AFP)

AALST – Rider kebanggan Repsol Honda, Marc Marquez, sukses merebut gelar juara dunia MotoGP 2016. Pembalap berpaspor Spanyol tersebut berhasil menutup musim di posisi pertama dengan meraih total poin 249.

Namun sepertinya MotoGP musim 2016 bukan hanya soal juara dunia bagi Marquez. Pasalnya rider 23 tahun tersebut mengatakan bahwa baru musim ini dirinya membalap dengan cara yang tepat.

Sejak tampil di kelas MotoGP, penampilan Marquez memang langsung mencuri perhatian. Berstatus sebagai rookie MotoGP 2013, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut juga langsung keluar sebagai juara dunia mengalahkan senior-seniornya.

Satu tahun berselang, Marquez berhasil menuruskan dominasinya di kelas MotoGP dengan merebut gelar juara dunia untuk kedua kalinya. Sayang pada 2015, performa The Baby Alien merosot. Karena terlalu bernafsu menggebar motornya, Marquez kerap terjatuh dan hanya mengakhiri musim di posisi tiga.

“Bagi saya, musim 2016 sangat sulit, tapi juga merupakan sesuatu yang spesial, karena untuk pertama kalinya saya membalap dengan cara yang benar. satu-satunya tujuan saya adalah untuk menduduki posisi puncak sekali lagi dan saya berhasil,” urai Marquez, seperti dikutip dari Speedweek, Senin (2/1/2017).

(rzs)