Ferrari Jadi Lawan Terkuat Mercedes di F1 2017

Wolff sebut Ferrari jadi lawan terberat di Mercedes di F1 2017. (Foto: AFP/Andrejj Isakovic)

Wolff sebut Ferrari jadi lawan terberat di Mercedes di F1 2017. (Foto: AFP/Andrejj Isakovic)

BRACKLEY – Bos Mercedes, Toto Wolff, percaya Tim Ferrari bakal menjadi lawan berat timnya pasca-dikeluarkannya regulasi baru di ajang Formula One (F1) di 2017. Hal itu ia ungkapkan mengingat regulasi F1 2017 yang diprediksi membuat mobil lebih cepat.

Sudah tiga tahun Mercedes mendominasi balapan F1, atau tepatnya sejak 2014. Sementara dalam tiga tahun terakhir, Ferrari harus puas berada di posisi kedua di bawah Mercedes pada klasemen akhir tim konstruktor.

“Pada 2012 dan 2013 (Mercedes) tidak favorit, maka dengan perubahan peraturan kita menjadi sukses. Itu bisa terjadi pada Ferrari. Mereka memiliki potensi dan sumber daya untuk kembali menjadi kompetitif,” ungkap Wolff, mengutip dari NBC Sport, Senin (2/1/2017).

Perubahan kepala teknis Ferrari yang saat ini dijabat oleh Mattia Binotto bisa menjadi hal positif bagi tim asal Italia tersebut. Wolff percaya keputusan Ferrari mempromosikan Binotto adalah keputusan tepat.

“Saya yakin keputusan yang diambil oleh (Sergio) Marchionne dan (Maruizio) Arrivabene bergerak ke arah yang benar,” tambahnya.

(Ram)