Amanda Nunes Hanya Butuh 48 Detik untuk Taklukkan Ronda Rousey

LAS VEGAS – Petarung wanita, Amanda Nunes, hanya membutuhkan 48 detik untuk menaklukkan bintang MMA, Ronda Rousey, dalam pertarungan perebutan gelar UFC bantamweight. Nunes berhasil mempertahankan gelarnya setelah melayangkan pukulan telak ke arah wajah Rousey.

Ini adalah kemenangan tercepat sepanjang karier Nunes dalam pertarungan UFC. Wasit Herb Dean pun menghentikan pertarungan, setelah Nunes mengguncang Rousey dengan tangan kanannya di sepanjang pagar ring.

“Saya mempersiapkan pikiran saya, jiwa dan raga. Saya tahu Ronda Rousey itu petarung besar. Mereka tahu dan cinta Ronda Rousey, tetapi tidak akan ada yang bisa mengambil sabuk ini dari saya,” ungkap Nunes, mengutip dari ESPN, Sabtu (31/12/2016).

Sementara itu, presiden UFC, Dana White, sebelum pertandingan bertemu dan berdiskusi dengan Rousey sekitar 45 menit. Ia menyayangkan kekalahan Rousey yang sempat vakum selama satu tahun dari pertarungan.

“Dia (Rousey) sangat kompetitif, dia tidak suka kalah, dia suka kemenangan dan dia cinta melakukan apa yang dia lakukan. Malam ini bukan malam miliknya,” ungkap White.

Kekalahan ini sekaligus gagal menjadi comeback yang baik bagi Rousey. Pasalnya petarung berusia 29 tahun itu sempat mengalami kekalahan atas Nunes.

(Ram)
Berita Rekomendasi