Warriors Menang, Kevin Durant Raih Triple-Double Pertamanya Musim Ini

OAKLAND – Megabintang Golden State Warriors, Kevin Durant meraih triple-double pertamanya di NBA musim ini dengan mencetak 19 poin, 11 assists dan 11 rebounds saat membawa timnya menaklukan Dallas Mavericks. Warriors pun menang di kandang sendiri dengan skor 108-99 di Oracle Arena.

Ini merupakan triple-double Durant kedelapannya sepanjang kariernya di NBA. Triple-double terakhir Durant diraih saat masih membela OKC Thunder melawan Atlanta Hawks pada 10 Desember 2015.

“Ini hanya menunjukkan siapa dia (Durant). Ini menunjukkan bagaimana dia bermain. Dia seorang passer yang hebat. Jelas dia bisa mencetak setiap saat. Dia salah satu rebounders terbaik. Triple-double hanya produk sampingan dia,” kata pelatih Warriors, Steve Kerr, mengutip dari USA Today, Sabtu (31/12/2016) WIB.

“Jujur, ini tidak berarti apa-apa! Statistik tidak terlalu penting. Pada akhirnya, Anda ingin bermain basket dengan hebat. Saya merasa tidak memaksa, saya tidak mencari itu,” ucap Durant.

Kemenangan Warriors juga tak terlepas dari peran Klay Thompson yang berhasil mencetak angka terbanyak di laga ini dengan 19 poin. Sumbangan poin lainnya datang dari Stephen Curry dengan 14 angka.

(rul)