Pergantian Ban dan Perangkat Elektronik Tidak Jadi Masalah bagi Petrucci

Danilo Petrucci. (Foto:Getty Images)

Danilo Petrucci. (Foto:Getty Images)

TERIN – Rider Octo Pramac Ducati, Danilo Petrucci, mengaku tidak memiliki masalah dengan perubahan pemasok ban serta perangkat elektronik pada musim balap MotoGP 2016. Menurut Petrucci, justru motornya yang kerap membuatnya dalam kesulitan.

Pada gelaran balap MotoGP 2016, Dorna selaku otoritas tertinggi MotoGP memutuskan untuk memberlakukan sejumlah perubahan. Di mana Bridgestone yang menjadi pemasok ban digantikan oleh Michelin serta penggunaan perangkat elektronik buatan Magneti Marelli.

Ternyata dua hal tersebut membuat sejumlah pembalap kesulitan untuk beradaptasi. Oleh karena itu tak jarang para rider gagal menyelesaikan balapan mereka.

Namun bagi Petruci, justru kemampuan motornya yang membuatnya sulit bersaing dengan rider lain. Kememapuan Desmosedici GP15 yang didapat nyatanya tertinggal jauh oleh para pesaing.

“Tidak, itu bukan masalah. Dengan ban baru saya merasa sangat bagus sejak awal. Ini juga berlaku untuk perangkat elektronik, tapi kami kehilangan sesuatu mengenai motor. Kami memiliki motor pabrikan dari tahun lalu. Motor ini mungkin berhasil naik podium dalam beberapa balapan, tapi ini jelas tidak cukup kuat untuk meraih juara. Sangat sulit untuk mencapai puncak jika Anda tidak memiliki mesin terbaik,” jelas Petrucci, seperti dinukil dari Speedweek, Jumat (30/12/2016).

(rzs)