Kevin Durant Kecam Kebijakan L2M di NBA

CLEVELAND—Forward Golden State Warriors, Kevin Durant, mengungkapkan kritiknya terhadap kebijakan NBA yakni Last Two Minutes (L2M) Report di NBA. Menurutnya, kebijakan tersebut hanya menyudutkan wasit yang bertugas.

Seperti diketahui, NBA melakukan laporan dua menit terakhir di kuarter terakhir pertandingan NBA. Laporan tersebut hanya dikeluarkan ketika pertandingan berlangsung dengan selisih poin kurang dari lima di dua menit terakhir.

Pada pertandingan antara Warriors kontra Cleveland Cavaliers, Warriors yang mengalami kekalahan seharusnya mendapat satu keuntungan karena L2M. Namun, wasit tak memberikan keuntungan bagi Warriors karena tak melihat kejadian antara Durrant dengan Richard Jefferson.

“Saya tegaskan wasit tak membuat kami kalah. Kami yang membuat diri kami kalah. Saya rasa NBA berusaha mengambinghitamkan wasit,” ujar Durrant seperti diberitakan Eurosport, Rabu (28/12/2016).

“Jangan salahkan wasit seperti itu. Kini mereka para wasit akan memikirkan kesempurnaan tanpa ada rasa menikmati pertandingan,” tandasnya.

(yoh)